BERITA DUNIA Anies Baswedan Absen #MaulidNabi1441H

BERITA DUNIA Anies Baswedan Absen #MaulidNabi1441H

BERITA DUNIA Anies Baswedan Absen #MaulidNabi1441H Majelis Rasulullah SAW mengadakan perayaan untuk memperingati ulang tahun Nabi Muhammad. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menghadiri tabligh akbar itu. Namun, hingga acara berakhir, Anies tidak muncul.

Warga yang berdatangan mayoritas menggunakan pakaian putih dan berpeci bagi kaum laki-laki. Ada pula yang memakai jaket bertuliskan Majelis Rasulullah SAW di punggungnya.

BERITA DUNIA Anies Baswedan Absen #MaulidNabi1441H
BERITA DUNIA Anies Baswedan Absen #MaulidNabi1441H

BERITA DUNIA Panitia sudah menyiapkan panggung untuk acara hari ini. Barisan di depan diisi dengan barisan laki-laki dan belakangnya diisi oleh barisan perempuan.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa mengatakan Anies Baswedan tidak dapat hadir karena ia memiliki agenda yang tidak akan ditinggalkan.

“Jadi Pak Anies Baswedan dan Pak Kapolda hari ini berhalangan. Jadi biasanya kami mengundang Kapolda dan Gubernur. Tapi kebetulan Pak Gubernur ada acara yang tidak bisa ditinggal,” ujar Nabiel di Monas, Jakarta, pada Minggu 9 November 2019.

BERITA DUNIA Nabiel menyampaikan harapan, Maulid Nabi selanjutnya bisa mengundang Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan, kapan-kapan, kami bisa mengundang Pak Wapres mengundang Pak Kapolri, kita pokoknya semua bersama-sama mencinta Rasullulah SAW jadi bukan kelompok ini kelompok itu tidak,” ucapnya.

Mencontohkan Suasana Santun

Menurut dia, diselenggarakannya Maulid Nabi SAW di Monas ini semata-mata ingin mempersatukan umat. Juga agar tidak ada pihak-pihak yang ingin memecah belah, tidak juga mengadu domba, dan tidak radikal.

“Justru kami ingin mencontohkan suasana yang santun, suasana yang lembut, suasana yang halus, suasana yang penuh kasih sayang di antara sesama kaum muslimin dan juga saling menghormati dengan yang berbeda agama,” tutup Nabiel.

BERITA DUNIA Seperti yang Anda ketahui, hari lahir Nabi Muhammad atau hari kelahiran nabi sering dijadikan momentum untuk menguatkan keimanan kita.

Selain merayakan di dunia nyata, warga juga merayakan hari yang unik ini di media sosial di Twitter. Ini dilakukan dengan mengucapkan selamat tinggal pada hari ulang tahun Nabi.

Hashtag # MaulidNabi1441H berada di peringkat pertama pada topik terpopuler di Twitter Indonesia.

BERITA DUNIA Tidak hanya itu, kata kunci yang relevan seperti Nabi Muhammad juga termasuk lima hal yang sedang tren.

Menurut Habib Nabiel, yang juga merupakan kakak dari pendiri Majelis Rasulullah SAW almarhum Habib Munzir Almusawa, keempat sifat Nabi Muhammad dapat dipraktikkan dalam bermuamalah, membangun ekonomi umat, maupun kehidupan sehari-hari.

“Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karkater yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi,” ujar Habib Nabiel Almusawa pada keterangannya, pada Minggu, 9 November 2019.