BERITA DUNIA Gerindra Prediksi Ahok Jadi Menteri

BERITA DUNIA Gerindra Prediksi Ahok Jadi Menteri

BERITA DUNIA Gerindra Prediksi Ahok Jadi Menteri Wakil Ketua Pansuono Arief Poyuono memprediksi bahwa mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi PT Presiden PT Pertamina (Persero).

Menurut Arief, Ahok akan memegang jabatan publik di Kabinet Indonesia yang dimajukan oleh Presiden Joko Widodo selama masa jabatan keduanya.

BERITA DUNIA Gerindra Prediksi Ahok Jadi Menteri
BERITA DUNIA Gerindra Prediksi Ahok Jadi Menteri

“Penunjukan Ahok sebagai Komisi Pertamina hanya selangkah lebih maju, untuk mendapatkan Ahok kembali di kantor publik,” kata Arief dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (25/11/2019).

“Jadi, mudah bagi Ahok untuk memiliki integritas dan kejujuran bekerja untuk membantu Joko Widodo di kabinetnya,” kata Arief.

BERITA DUNIA Hukuman itu merujuk pada ucapan Jokowi saat menyampaikan pidato pembukaan selama sesi pleno MPR pada 20 Oktober.

Saat itu, Jokowi mengatakan dia tidak akan memaafkan menteri tanpa mengambil pekerjaan mereka dengan serius. Bahkan, Jokowi mengancam akan membuangnya.

Dia juga percaya akan ada perubahan dalam struktur kabinet tahun depan jika terbukti bahwa seorang menteri tidak berkinerja baik.

Selain itu, itu juga karena persaingan di antara elit politik yang juga menyebabkan perombakan kabinet.

“Selain itu, Joko Widodo adalah presiden yang selalu mencari data dan selalu fokus pada keputusan kinerja. Jadi, Ahok pasti akan mempersiapkan posisi menteri ketika ada kabut di kabinet tahun depan,” kata Arief .

Perlu dicatat bahwa Jokowi dan Ahok bekerja bersama saat masih memimpin DKI Jakarta. Ketika Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Ahok adalah wakil gubernur.

BERITA DUNIA Setelah Jokowi memasuki Istana, Ahok menggantikan Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta. Singkatnya, Jokowi membutuhkan seseorang seperti Ahok untuk membantunya bekerja.

“Karena Joko Widodo untuk masa jabatan kedua membutuhkan seorang menteri teladan seperti Ahok yang bekerja keras, dia cepat menanggapi aspirasi Joko Widodo untuk keberhasilan program pemerintah Joko Widodo,” katanya.

“Dia tidak pernah mengenal saya,” kata Ahok kepada Kementerian BUMN, Jakarta pada hari Senin.

Ahok tiba di Kementerian BUMN pada pukul 09.24 malam mengenakan noda cokelat.

Ahok tiba untuk menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Pertamina akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Presiden Komisi dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris pada Senin 25 November 2019.

BERITA DUNIA Menteri Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, RUPSLB telah menunjuk dewan komisaris dan dewan direksi.

Menteri BUMN, pada gilirannya, menyarankan namanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden kemudian mengeluarkan surat yang menyetujui proposal dewan komisaris dan dewan direktur yang diajukan oleh Menteri BUMN.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah secara resmi diangkat sebagai Presiden PT PT Pertamina (Persero).

BERITA DUNIA Erick Thohir mengatakan ini setelah berbicara secara pribadi dengan Presiden Jokowi di teras Freedom Palace selama sekitar 10 menit.

Ahok akan bergabung dengan Bapak Wamen (Wakil Menteri BUMN) Bapak Budi Sadikin sebagai Wakil Komisaris, dan direktur keuangan baru Emma Sri Martini) yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelaksana Telkomsel.

Menurut Erick, baik direktur dan komisaris BUMN dapat berafiliasi dengan partai politik. Alhasil, Erick mengklaim ia membicarakannya dengan Ahok.