BERITA DUNIA Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal

BERITA DUNIA Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal

BERITA DUNIA Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal Wakil Ketua Advokat Tuna Wisma (ACTA) Novel Bamukmin mengatakan dia terkejut. Bahwa Presiden Joko Widodo menganggap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pejabat negara setelah menemukan kasus penistaan ‚Äč‚Äčtahun lalu.

Ahok pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI dari 2012-2014 mendampingi Joko Widodo sebagai Gubernur. Sebelumnya Basuki merupakan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014 dari Partai Golkar. Namun mengundurkan diri pada 2012 setelah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

BERITA DUNIA Pada tanggal 9 Mei 2017, Basuki divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dipimpin oleh ketua majelis hakim, Dwiarso Budi Santiarto atas kasus penodaan agama.

BERITA DUNIA Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal
BERITA DUNIA Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal

Novel menganggap kasus Ahok tertangkap membuatnya menjadi produk gagal sebagai pejabat negara. Dia berpikir tentang motif di balik rencana untuk menjadikan Ahok bos dari SOLE.

“Ahok telah menjadi produk yang gagal sebagai pejabat negara. Bagaimana Anda ingin dipulihkan sebagai pejabat negara?”, Kata Novel melalui pesan singkat, pada Kamis, 14 November.

“Jelas, kami bertanya, apa yang salah dengan para pejabat yang direkomendasikannya? Apakah Anda memiliki hutang budi atau ada intervensi asing untuk memimpin kepentingan negara. Yang lebih penting untuk merekrut putra dan putri terbaik,” “Dia ditambahkan.

Tuduhan “produk gagal” yang disebut oleh Novel mengacu pada pernyataan Ahok. Yang menyebabkan polemik tentang surat Al Maidah selama kunjungannya ke Pulau Pramuka, Ribuan Pulau 2016 yang lalu.

BERITA DUNIA Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa nama Ahok telah diseret oleh banyak kasus. Dugaan korupsi yang hingga kini belum jelas. urai Novel menjelaskan.

ACTA adalah salah satu pihak yang secara agresif melaporkan Ahok kepada polisi selama kontes pemilu 2017 di wilayah Jakarta.

Berita Ahok akan menjadi bos BUMN yang beredar. Setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di kantor Menteri BUMN, pada Rabu, 13 November. Pada pertemuan 1,5 jam, Ahok mengakui bahwa dia banyak berbicara dengan Erick tentang perusahaan milik negara.

BERITA DUNIA Intinya, Erick ingin memasukkan Ahok untuk mengurus salah satu dari 115 perusahaan milik negara. (jumlah perusahaan BUMN berdasarkan situs resmi BUMN.go.id).

“Saya hanya diundang untuk memasuki salah satu BUMN. Jika itu untuk negara dan negara, saya akan siap. Apa pun yang mungkin, yang penting adalah itu akan membantu negara,” Ahok mengatakan kepada wartawan setelah bertemu dengan Erick.