BERITA DUNIA Viral Galang Dana Nikah & Cicilan Motor

BERITA DUNIA Viral Galang Dana Nikah & Cicilan Motor

BERITA DUNIA Viral Galang Dana Nikah & Cicilan Motor Twitter ramai oleh netizen yang berbicara tentang penggalangan dana di Kitabisa.com.

Ini karena ada banyak orang yang mendanai sejumlah hal, dari biaya pernikahan hingga pembiayaan cicilan sepeda motor melalui Kitabisa.

Namun yang menjadi pro kontra dalam penggalangan tersebut yang ternyata untuk biaya menikahnya.

BERITA DUNIA Viral Galang Dana Nikah & Cicilan Motor
BERITA DUNIA Viral Galang Dana Nikah & Cicilan Motor

BERITA DUNIA Bahkan penggalangan tersebut sudah ada beberapa orang yang mendonasikan uangnya.

Bahkan dengan mengumpulkan dana untuk instalasi sepeda motor, alasan untuk melakukannya telah dilihat sebagai lelucon.

Ketika dikonfirmasi, CEO Kitabisa, Alfatih Timur atau yang biasa dikenal dengan Timmy. Umumnya mengatakan bahwa Kitabisa dapat memfasilitasi berbagai dana yang legal, mengikuti kaidah  dan tidak melanggar community guideline Kitabisa.

“Beberapa yang dilarang di community guideline kami. Diantaranya penggalangan dana Hoax/fiktif, politik praktis, rasisme. Ada juga yang bersifat main-main atau bercanda,” ujarnya pada Sabtu, 9 November 2019.

BERITA DUNIA Timmy mengatakan dia secara teratur memeriksa penggalangan dana dan menutup penggalangan dana yang tidak memenuhi pedoman komunitas Kitabisa.

Timmy mengklaim bahwa ia secara teratur memeriksa penggalangan dana dan menutup penggalangan dana yang tidak memenuhi pedoman komunitas Kitabisa.

Selain itu, Timmy mengakui menjalankan beberapa lapis verifikasi. Mulai dari identitas penggalangan dana (foto KTP dan selfie dengan KTP), tujuan penggalangan dana. Hingga nomor rekening yang digunakan untuk pencairan.

“Dari waktu ke waktu, kami juga bekerja sama dengan lembaga/NGO. Resmi untuk turut mengawasi agar dana yang dicairkan tepat guna,” katanya lagi.

Sudah ditutup

Jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan. Ia mengundang orang untuk bergabung jika Anda menemukan pembiayaan yang mencurigakan. Menggunakan fitur “Laporkan” di bawah deskripsi setiap halaman penggalangan dana.

“Tugas Kitabisa untuk menjaga kepercayaan donatur dan memastikan dana sampai pihak yang tepat,” kata Timmy.

BERITA DUNIA Meskipun itu terkait dengan penggalangan dana untuk Majelis Pernikahan dan Sepeda Motor. Timmy mengatakan penggalangan dana ditutup untuk pencarian lebih lanjut.

Tetapi ketika ditanya tentang perincian dana yang dihimpun untuk angka-angka di atas. Termasuk perincian penggalangan dana untuk perakitan dan pemasangan sepeda motor, Timmy tidak menanggapi.