INFO GOSIP Atta Halilintar Dilapor Atas Penistaan Agama

INFO GOSIP Atta Halilintar Dilapor Atas Penistaan Agama

INFO GOSIP Atta Halilintar Dilapor Atas Penistaan Agama Seorang Youtuber yang dikenal dengan nama Atta Halilintar kembali terseret dalam kasus hukum. Dilaporkan oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, ustaz Rohimmat, terkait dugaan penistaan agama.

Selain Atta Halilintar, Rohimmat melaporkan Ridwan Swallow sebagai pihak yang mengunggah kembali video itu sekitar 3 hari yang lalu.

INFO GOSIP Atta Halilintar Dilapor Atas Penistaan Agama
INFO GOSIP Atta Halilintar Dilapor Atas Penistaan Agama

“Hari ini kita melakukan laporan di Polda Metro Jaya, pelapor ustaz Rohimmat. Saya sebagai kuasa hukum, melaporkan saudara Atta Halilintar dan akun YouTube Ridwan Swallow, dengan dugaan penistaan agama,” ujar kuasa hukum ustaz Rohimmat.

INFO GOSIP Menurut Rohimmat, dalam video itu Atta dan adik-adiknya tengah menerangkan. Hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat salat seperti bermain handphone dan lainnya. Adegan itu dinilai Rohimmat merupakan dugaan tindakan penistaan agama.

“Melihat dari YouTube yang ada bahwa di dalam video tersebut ada adegan peribadahan tentang Islam, salat, seperti dipermainkan,” kata ustaz Rohimmat.

“Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa, sambil menerima handphone, sambil teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk dalam kriteria peribadahan dalam salat,” jelasnya.

INFO GOSIP Sebagai umat Muslim, Rohimmat mengaku perlu untuk melaporkan hal itu agar masalah agama tidak lagi dipermainkan, terlebih lagi oleh seorang publik figur.

“Kami sebagai kaum muslimin mempunyai hak menegur menyampaikan dan melaporkan terkait hal yang berkaitan dengan pelecehan agama,” ungkapnya.

INFO GOSIP Dalam postingan terbarunya di Instagram, Atta Halilintar seolah meluapkan semua unek-uneknya.

“Memakai nama ku untuk menipu. Menyunting video ku untuk memburukkan nama ku. Memplintir Cerita dan konten ku untuk menaikkan Cerita mu. Tuhan Aku manusia biasa yang tidak sempurna,” tulis Atta Halilintar.

“Aku tidak pernah mengaku saya orang baik. selalu merasa saya jahat. Kuatkan Aku berikan aku kesehatan dan kekuatan dan juga kedua orang tuaku, Keluarga ku, Orang2 yang aku sayang. Dan semua orang2 yang bergantung hidup dengan ku. Love u God. Atta -Hamba Mu-,” tutup Atta.

Sementara itu, pihak pelapor mengaku belum menghubungi Atta Halilintar dan pemilik akun youtube. Pintu damai tetap terbuka namun harus menyertakan peran kementerian Agama.