INFO GOSIP Respons Gojek Soal Rp11 Juta Aura Kasih

INFO GOSIP Respons Gojek Soal Rp11 Juta Aura Kasih

INFO GOSIP Respons Gojek Soal Rp11 Juta Aura Kasih Sang penyanyi papan atas. Aura kasih mengklaim kehingalan uang Rp11 juta yang di simpan dalam aplikasi transportasi via daring Gojek Online. Lewat posingan Instastory, dirinya mengatakan uangnya telah di curi setelah perangkat pembayaran tersebut di retas.

”Sh*t! Gojek di retas! I lost my money almost 11 jt!! Ini @gojekindonesia kayaknya diretas.. 2 account gw ilang isi gopay (1,9 jt) dan tetiba masuk ke mbanking – virtual acoount – top up goay 9,7 jt kok bisa ?? Nah lo !!” tulisnya melalui akun @aurakasih.

INFO GOSIP Respons Gojek Soal Rp11 Juta Aura Kasih
INFO GOSIP Respons Gojek Soal Rp11 Juta Aura Kasih

INFO GOSIP Menanggapi hal ini, pihak Gojek mengatakan sudah terbuka untuk berbicara dengan Aura Kasih.

”Kami juga sangat terbuka untuk membahas Aura Kasih untuk kasus ini,” sebut VP Corporate Communications Gojek.

”Dengan ini Gojek mengimbau pengguna untuk tidak memberitahukan kode OTP yang di terima lewat SMS serta kode PIN kepada siapa pun. Termasuk pada pihak yang mengaku sebagai Gojek,” lanjutnya.

Selain itu, Gojek juga menekankan pentingnya edukasi untuk menjaga kerahasiaan informasi di semua sekotr terkait penipuan yang berbasis social engineering itu.

”Jenis penipuan berbasis social engineering semacam ini adalah tindakan kriminal. Dan Gojek mengajak seluruh pelaku industri teknologi, keuangan dan juga pemerintah, komunitas dan segenap masyarakat untuk mengedukasi pengguna teknologi informasi mengenai pentingnya menjaga kerahasiaan informasi,” jelas Kristy Nelwan.

INFO GOSIP Dalam perkembangan masalah ini. Aura Kasih kembali mengupload persoalan yang sama di Instastory melalui akunnya pada Senin, 18 November 2019. Aura berencana untuk membahas soal itu lebih detail dengan live IG. Ia juga berharap hal tersebut menjadi evaluasi untuk Gojek.

”Kemarin pas lapor ke kantor Gojek, banyak banget kasus kayak gini tiap jam ada laporan.! Gak customer, gak supir… Semua kena,.. semoga di tindak lanjuti, kasian orang orang,” tulis dirinya.

Tidak hanya di situ, Aura kasih juga mengupload bukti percakapannya dengan sejumlah netizen yang mengaku mengalami hal yang sama. Pemilik akun @oshab_ misalnya. Dirinya mengatakan bahwa ia kehilangan Rp3,4 jt dana. Sementara itu, akun ferrakw juga kehilangan Rp2,5 jt dana.