SPORTS Alfin Lestaluhu, Atlet Bola Jadi Korban Gempa

SPORTS Alfin Lestaluhu, Atlet Bola Jadi Korban Gempa

SPORTS Alfin Lestaluhu, Atlet Bola Jadi Korban Gempa Berita sedih itu melingkupi dunia sepakbola Indonesia. Pemain U-16 Timnas Indonesia Alfin Lestaluhu dilaporkan meninggal dibawah perawatan intensif setelah tertimpa bencana gempa bumi.

Berita ini di konfirmasi oleh PPSI langsung melalui petugas media, Bandung Saputra. ”Ya, Mas Alfin Lestaluhu meninggal,” kabar Bandung pada kamis, 31 Oktober 2019.

SPORTS Alfin Lestaluhu, Atlet Bola Jadi Korban Gempa
SPORTS Alfin Lestaluhu, Atlet Bola Jadi Korban Gempa

SPORTS Gempa berkekuatan 6,5 pada Skala Richter telah mempengaruhi banyak orang di seluruh Utara, sejak September 2019. Termasuk juga Alfin Lestaluhu. Alfin dilarikan ke Rumah Sakit Ambon untuk semua pemeriksaan dan perawatan. Karena Alfin Lestaluhu berada di kamp pengungsi setelah gempa bumi.

Setelah menjalani perawatan intensif di Jakarta, Alfin menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Kami merangkum beberapa fakta Alfin Lestaluhu. Pemain tim nasional Indonesia u-16 yang meninggal setlah gempa bumi yang terjadi di Ambon.

SPORTS Alfin Lestaluhu memenangkan tiga Piala 2019 AFF U-16. Ia di yakini muncul sepenuhnyaoleh pelatih kepala Bima Sakti, Alfin juga membantu membawa tim nasional U16 Indonesia ke tempat ketiga di Piala AF-16 ketika baru- baru ini berada di Kualifikasi Piala Adia U-16 2020.

Alfin juga mencetak gol melawan Filipina ketika tim U-16 Indonesia menang 4-0, tepat di pertandingan pertama Grup G.

Alfin Lestaluhu telah bermimpi sejak ia muda untuk menjadi pemain sepakbola profesional, baik dari klub maupun dari tim nasional.

Menurut sang ayah, Ketua Erwin Syahril Al Thaib, ia sangat mendorong Alfin untuk melanjutkan pendidikan dan prestasinya di sepakbola.

SPORTS Untuk lasan ini, Alfin telah diterima di Sekolah Olahraga Khusus Ragunan (SKO). Alfin Lestaluhu adalah pemain dari Sekolah Pasukan Khusus (SKO) yang dipanggil untuk memmbela Tim Nasional Indonesia U-16.

Alfin Lestaluhu adalah salah satu putra terbaik Tulehu. Tulehu adalah salah satu desa di Kabupaten Salahutu, Kabupaten maluku Tengah, yang terkenal menghasilkan banyak pemain bola berbakat di negara ini.

Sejumlah pemain sepakbola di yakini telah lahir di sini. Contohnya Ramdani Lestaluhu (Persija), Abdul Lestaluhu (PS Tira), Hendra Adi Bayauw (Mitra Kukar), Rizky Pellu (PSM Makassar) dan lainnya.