SPORTS Fakta Dibalik Duel Arema Vs Madura United

SPORTS Fakta Dibalik Duel Arema Vs Madura United

SPORTS Fakta Dibalik Duel Arema Vs Madura United Duel bertajuk Derbi Jatim mempertemukan Arema kontra Madura United. Tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 oada jUmat , 8 November 2019.

Pertemuan kedua tim ini sangat panas. Selain taruhan bergengsi di tim Jawa Timur, mereka selalu memiliki keingnan untuk bersaing di puncak Liga 1 2019.

SPORTS Fakta Dibalik Duel Arema Vs Madura United
SPORTS Fakta Dibalik Duel Arema Vs Madura United

SPORTS Musim ini, Arema masih berada di bawah Madura United pada klasemen. Arema berada di urutan keenam dengan poin 38, Sementata Madura United di posisi kedua dengan poin 44.

Sekarang Arema lebih bersemangat untuk meraih kemenangan. Selain di kandang sendiri, mereka punya dua misi. Yakni memangkas jarak poin dan membalas kekalahan 0-1 putaran pertama di Madura sehingga persaingan di papan atas akan semakin menarik.

Rekor Pertemuan Berimbang

Kedua tim bertemu 10 kali di semua kompetisi. Catatannya sama. Arema menang tiga kali, seperti halnya empat Madura United. 4 pertandingan tersisa berakhir secara seri.

Pertemuan Arema berikutnya pasti akan memenangkan rekor pertemuan kedua saat mereka bermain di rumah.

Jika mereka tidak menang, Aremania akan protes lagi di pertandingan sebelumnya.

Berkurangnya Barisan Mantan

Di kubu Arema, pelatih Milomir Selsija terdaftar sebagai satu-satunya mantan Madura United. Sementara di daftar, Singo Edan tidak memiliki mantan pemain dari lawan potensial.

SPORTS Namun, ini telah menjadi modal sejak Milo menguasai Madura United pada musim 2018. Ini berarti bahwa komposisi pemain Madura United tidak banyak berubah.

Sementara di benteng Madura United, ada Greg Nwokolo, Engelberd Sani, dan Alberto Goncalves. Tiga pemain memperkuat musim Singo Crazy 2013. Namun, khususnya Beto, ia skeptis bahwa ia masih cedera.

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu. Saat itu masih ada mobil Arema di Madura United, seperti Gilangsa Ginarsa, Munhar, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, dan Fabiano Beltrame. Namun, pemain kini telah meninggalkan tim yang dikenal sebagai Kepiting Sape Kerrab.

Klaim Perpindahan Hendro Siswanto

Di musim 2017 ada pemain yang membuat hubungan antara kedua tim agak rumit, Hendro Siswanto sebagai manajer yang sama bisa mencapai kesepakatan transfer Hendro dari Arema ke Madura United.

SPORTS Hendro akhirnya pulih dari cedera serius dan Madura United ingin mendukungnya. Namun, setelah mengaku sebagai pemain baru Madura United, keputusannya berubah. Pelatih Arema Aji Santoso membela Hendro karena dia masih membutuhkan kekuatannya.

Selain itu, Hendro juga menghangatkan pertemuan Arema dengan Madura United di musim 2016. Sementara itu, ia menerima kartu merah setelah mengalahkan Engelberd Sani di Madura, yang ditujukan padanya. Namun, beberapa hari kemudian kedua pemain mengatakan damai.