SPORTS Gairah Baru Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

SPORTS Gairah Baru Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

SPORTS Gairah Baru Jose Mourinho di Tottenham Hotspur Jose Mourinho kembali ke Liga Premier. Berita ini mengejutkan sekaligus membesarkan hati. Kehadiran Mou akan memberi United League warna baru yang relatif sepi belakangan ini.

Setelah hampir setahun terhenti setelah dipecat dari Manchester United (MU), Mourinho akhirnya menemukan pelabuhan baru. Klub Tottenham Hotspur secara mengejutkan telah ditunjuk oleh Special One untuk menggantikan posisi baru yang dipecat oleh Mouricio Pochettino.

SPORTS Gairah Baru Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

SPORTS Pochettino mengakhiri karirnya dengan Spurs, yang telah berjalan sejak 2016. Pelatih Argentina dianggap tidak efisien dan gagal mengangkat kinerja Spurs musim ini. Bahkan kontrak Pochettino dengan Tottenham masih membutuhkan 3,5 tahun.

Kepergian Pochettino sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan setelah tim yang berbasis di White Hart Lane gagal memenangkan Liga Champions musim lalu.

Sejak itu, posisi Pochettino telah diburu beberapa kali. Motivasi untuk muncul kembali setelah musim ini melihat Spurs di Liga Premier. Tim menyebar ke London Utara di tempat ke-14 dan hanya memenangkan 3 dari 12 pertandingan.

SPORTS “Kami ingin mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga 2022-2023,” kata pernyataan resmi Tottenham, Rabu (20/11/2019).

“Bersama Jose, kami memiliki salah satu manajer sepakbola paling sukses, ia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan taktik hebat, ia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang ia latih,” kata bos Tottenham Daniel Levy.

Nama Jose Mourinho tidak perlu diragukan. Pemain 56 tahun ini adalah salah satu pelatih sepakbola terbaik di dunia.

Tidak percaya? Lihatlah serangkaian prestasi yang diukir oleh mantan pelatih kepala Porto dan klub yang ia pertahankan.

Jika dikumpulkan, jumlahnya akan mencapai 25 trofi. Penampilan terbaiknya, tentu saja, membawa Inter Milan memenangkan tiga kemenangan di musim 2009/10. Selama Liga Premier Inggris, Mourinho memiliki tiga gelar bersama Chelsea (2004-2005, 2005-2006 dan 2014-2015).

Jilat ludah Sendir

Sejak dipecat oleh Manchester United Desember lalu, Mourinho belum menemukan klub baru. Toh, docking di Tottenham Hotspur tidak bisa dipercaya. Sejak itu, Special One telah secara resmi menolak tawaran Spurs pada tahun 2007.

SPORTS Saat itu, Mourinho masih mengatakan dia tidak akan pernah berlatih untuk tim di London Utara. Mourinho mengatakan dia tidak ingin kehilangan hati Chelsea, yang juga diambil dari London.

“Saya senang bergabung dengan tim warisan yang luar biasa dan pendukung kuat,” kata Mourinho dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir situs resmi Tottenham.

“Kualitas pasukan utama dan akademi membuat saya sangat bersemangat,” katanya.

SPORTS Spurs akan mengontrak Mourinho hingga 2023. Dilaporkan bahwa mantan pelatih Real Madrid itu telah menerima 11 juta pound sterling setiap musim. Meski digolongkan sebagai angka luar biasa, jumlah ini berkurang 30 persen dari gaji MU sebelumnya.

Tapi ini masalah bagi Mourinho. Karena dia sudah menganggur sejak MU menendangnya. Selamat sekarang, Mourinho memiliki pekerjaan tetap.