SPORTS Kongres PSSI : Dua Calon Ketua Berseteru

SPORTS Kongres PSSI : Dua Calon Ketua Berseteru

SPORTS Kongres PSSI : Dua Calon Ketua Berseteru Jelang Kongres PSSI situasi di lokasi acara di Hotel Shangri-La menjadi panas, setelah dua kandidat untuk ketua Vijaya Fitriyasa dan Mochamad Iriawan melakukan aksi mogok pada Sabtu (2/11).

Sebelum dimulainya acara pada jam 9:30 pagi atau 30 menit, agenda yang direncanakan adalah pada jam 9 pagi setiap kandidat berada di luar rentang kegiatan.

SPORTS Kongres PSSI : Dua Calon Ketua Berseteru
SPORTS Kongres PSSI : Dua Calon Ketua Berseteru

SPORTS Insiden itu dimulai dengan Iwan Bule, yang diwawancarai oleh wartawan di luar ruang Kongres PSSI. Tapi tiba-tiba Vijay mendekati Iwan Bule untuk meminta maaf.

Iwan Bule, yang ingin membuat pernyataan kepada media, menolak Vijay. Belakangan, Iwan Bule memiliki seorang pria yang juga mendesak Vijay untuk tidak mendekati mantan kepala polisi Metro Jaya.

“Aku akan bicara dulu, aku akan bicara dulu, aku akan bicara lagi, kamu bermain saja terganggu,” kata Iwan Bule kepada Vijaya.

Mochamad Iriawan menentang Vijaya Fitriyasa. (ANTARA FOTO / Fakhri Hermansyah) Saat itu Iwan Bule berharap para pemangku kepentingan dapat mengembangkan sepakbola Indonesia sebagai Presiden Joko Widodo.

“Beliau [Presiden Joko Widodo] mengeluarkan Inpres No 3 2019 untuk kemajuan sepak bola. Luar biasa. Beliau menulis surat ke FIFA meminta kita jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ini luar biasa. Ini kesempatan kita untuk sama sama memajukan sepak bola yang kita cintai,” tutur Iwan Bule.

SPORTS Sementara itu, Vijay terus meminta maaf kepada Iwan Bule atas komentarnya tentang acara Mata Najwa di Trans7 beberapa hari yang lalu.

“Saya mendorong pemilih untuk tidak takut,” kata Vijay.

Mengenai tuduhan operasi diam-diam, tarif Vijay PSSI tidak terbuka untuk anggota kongres saat ini. Salah satu alasannya adalah tidak adanya kandidat untuk ketua dan tidak ada interaksi terkait agenda.

Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule, resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan Sabtu, 2 November 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Iwan menang mutlak dengan perolehan 82 suara.

Iwan menjadi satu dari tiga calon ketua umum yang tersisa dalam KLB PSSI tersebut bersama Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sementara, delapan calon lain mengundurkan diri.