SPORTS Liverpool Lewatkan Piala Dunia Antar Klub

SPORTS Liverpool Lewatkan Piala Dunia Antar Klub

SPORTS Liverpool Lewatkan Piala Dunia Antar Klub The Reds sebuah klub sepak bola asal Inggris. Saat ini Liverpool adalah peserta Liga Utama Inggris. Liverpool juga merupakan juara bertahan Liga Champions UEFA musim 2018-2019

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia belum menjadikan Piala Dunia prioritas untuk timnya. Jadwal kompetisi yang lebih ringan membuatnya lebih penting untuk dipilih.

SPORTS Liverpool Lewatkan Piala Dunia Antar Klub
SPORTS Liverpool Lewatkan Piala Dunia Antar Klub

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool memiliki hak untuk ikut serta dalam Piala Dunia Klub. Persaingan agak membosankan karena biasanya diadakan di luar Eropa.

SPORTS Namun, peluang memenangkan kontes ini sangat tinggi. Dengan demikian, gelar tersebut akan menentukan tim sebagai klub sepakbola terbaik di dunia.

Liverpool sebagai juara terkuat mungkin tidak melihatnya sebagai kompetisi penting. Klopp juga menyebut Piala Dunia Klub sebagai prioritas utama.

“Saya tidak yakin apakah kami memprioritaskan Piala Dunia Antarklub. Buat saya, mana yang datang duluan, itu yang penting. Saya sudah menyiapkan tim untuk kompetisi tersebut,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

SPORTS “Anak-anak ingin bermain di kompetisi itu. Buat mereka mungkin ini kesempatan sekali seumur hidup. Apalagi, untuk bisa berkompetisi di Piala Dunia Antarklub wajib lebih dulu memenangi Liga Champions,” tambahnya.

Liverpool bersaing melawan Manchester City di Liga Premier Inggris. The Reds masih hidup di Piala Carabao dan Liga Champions.

Pemain muda yang memimpin Piala Carabao

Dalam pertandingan melawan Arsenal, Jurgen Klopp memainkan banyak pemain muda Liverpool. Dia tahu keputusan itu akan dipertimbangkan oleh banyak orang, tetapi Klopp memutuskan itu adalah keputusan yang tepat.

SPORTS “Kita adalah Liverpool, tim yang digemari banyak masyarakat dunia. Jadi, kami harus melakukan apa yang mereka inginkan. Mengenai Carabao Cup, saya tidak menyangka bakal lolos karena Arsenal adalah tim yang sangat kuat,” ujar Klopp.

“Memang, banyak sekali perubahan dan pemain muda kami mainkan. Itu kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kualitasnya di level kompetitif.”

“Persoalannya adalah, Liverpool tidak mungkin memiliki skuat inti mencapai 40 pemain. Makanya, harus ada keputusan cepat. Orang-orang mungkin akan memberikan kritik, tapi sejujurnya saya tidak peduli,” pungkas Klopp.