SPORTS Menpora Malaysia Marah Soal Insiden Bendera

SPORTS Menpora Malaysia Marah Soal Insiden Bendera

SPORTS Menpora Malaysia Marah Soal Insiden Bendera Menteri Pemuda Malaysia (Menpora) Syed Saddiq melampiaskan rasa marah. Lantaran insiden bendera palsu di turnamen basket junior Malaysia yang terjadi.

Melalui akun Twitter resminya, Syed diminta untuk menyelidiki insiden tersebut dan bertindak secara sah.

SPORTS Menpora Malaysia Marah Soal Insiden Bendera
SPORTS Menpora Malaysia Marah Soal Insiden Bendera
Saya tidak terima alasan “tersilap bendera”. Budak kecil berumur 5 tahun pun boleh tahu mana satu bendera MALAYSIA. Saya sudah arahkan pejabat PJS siasat & ambil tindakan dengan segera. Kita marah jika orang asing perlekehkan bendera Malaysia. Kita bagaimana?

“Saya tidak menerima alasan atas kesalahan itu. Bahkan seorang anak berusia 5 tahun tahu seperti apa bendera Malaysia itu,” tulis Syed Saddiq.

“Saya telah memerintahkan petugas PJS untuk melakukan penyelidikan dan mengambil tindakan segera. Kami marah jika orang asing memandang rendah bendera Malaysia, apa yang harus dilakukan?” dia melanjutkan.

Komentar Syed menanggapi kesalahpahaman bendera Malaysia. Dalam gambar yang ditampilkan di stadion TV stadion, itu menunjukkan bintang lima dengan 10 garis merah dan putih.

SPORTS Seharusnya ada bendera Malaysia asli atau Garis Garis, yang terdiri dari 14 bintang atau sudut seperti matahari dan 14 garis merah dan putih.

Setelah acara tersebut, MABA di situs webnya, meminta maaf kepada semua orang Malaysia dan pecinta bola basket.

Presiden MABA Datuk Lua Choon Hann menjelaskan bahwa kesalahan itu disebabkan oleh penyalahgunaan bendera oleh kontraktor.

“Kami meminta maaf kepada semua orang Malaysia dan kami sangat menyesali kesalahan, ketidakpuasan dan masalah yang telah terjadi,” kata Lua seperti dikutip oleh The Star.

SPORTS Sejumlah netizen Indonesia malah mengejek Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, yang marah-marah di akun Twitternya soal bendera salah.

Saddiq berkicau meluapkan kekesalannya karena pihak panitia kejuaraan basket junior di Malaysia salah menggambarkan bendera mereka sendiri.

Banyak netizen dari Malaysia yang ikut geram karena merasa kesalahan dari panitia yang notabene negara mereka sendiri tidak dapat ditoleransi. Namun, sejumlah netizen dari Indonesia menimbrung di kolom komentar.

Mereka malah melontarkan sejumlah ejekan di akun Syed Saddiq. Beberapa netizen bahkan menyinggung kembali kesalahan panitia penyelenggara SEA Games 2017 di Kuala Lumpur yang pernah salah menggambarkan bendera Indonesia di buku saku event itu dengan warna terbalik: Putih-Merah.