SPORTS Redupnya Karier Jose Mounhiro di Eropa

SPORTS Redupnya Karier Jose Mourinho di Eropa

SPORTS Redupnya Karier Jose Mourinho di Eropa Pemilik nama lengkap José Mário dos Santos Mourinho Félix (Jose Mourinho) ialah pelatih sepak bola. Lahir di Portugal pada 26 Januari 1963 dan dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di sejarah sepak bola dunia.

Prestasi yang di toreh mulai dari melatih Porto membawa kemenangan dalam juara Liga champioms di tahun 2004 silam. Porto bukan tim unggulan pada masa itu.

SPORTS Hingga tahun ini, Jose Mourinho dikabarkan meredup dan masih menanti untuk kembali melatih. Ditambah penolakan dari Borussia Dortmund. Walau memiliki reputasi nomor satu.

SPORTS Redupnya Karier Jose Mounhiro di Eropa
SPORTS Redupnya Karier Jose Mourinho di Eropa

”Kami tidak memiliki diskousi dengan pelatih lain dan kami senang memiliki Lucien Favre, Rumor terkait Mourinho ini tidak memiliki substansi apapun.” ucap Direktur Dortmund, Michael Zorc.

Usut punya usut, Jose Mourinho dikenal nakal dalam melatih Borussia Dortmund. Pihak Dortmund menegaskan bahwa tidak ada nama Jose Mourinho dalam rencana klub. Jelas saja hal ini memberi tekanan bagi pelatih prancis ini.

SPORTS Melatih Chelsea kala itu sempat membuat namanya naik daun. Berpindah pada klub Inter Milan dengan banyaknya kesuksesan yang di raih. Jose Mounriho juga ikut memberikan gelar juara saat mendidik Real Madrid dan Manchester United.

Mourinho juga di kenal dengan ”Parkir Bus” sebab memiliki gaya bermain yang unik. Pelatih itu sering kali mereapkan gaya bertahan total.

Jose kehilangan jabatan sebagai manajer Manchester United tahun lalu pada bulan Desember. Usai mendapatkan kekalahan dari Liverpool, Jose Mourinho belum terikat kontrak dengan klub manapun.

Pria yang memberikan treble untuk Inter Milan ini sempat mengaitkan beberapa klub Ligue 1. Namun akhirnya tidak ada yang sepakat. Jose Mounriho rupanya telah menolak tawaran dari Lyon.

SPORTS Selain itu, Jose Mourinho di isukan masuk dalam bursa pelatih Real Madrid, andai Zinedine Zidane di pecat. Namun, sejauh ini belum ada yang bisa pastikan kabar tersebut. Semuanya masih rumor dan belum di ketahui kebenarannya.

Jose Mourinho juga disebut akan ditunjuk oleh Tottenham menjadi manajer baru jika kinerja klub dibawah Mauricio Pochettino tidak ada kabar baik. Namun demikian, pihak The Lily White sampai saat ini masih mempercayakan klub di tangan Pochettino.