SPORTS Suporter Tidak Saksikan Malaysia VS Indonesia

SPORTS Suporter Tidak Saksikan Malaysia VS Indonesia

SPORTS Suporter Tidak Saksikan Malaysia VS Indonesia bertepatan dengan berlangsungnya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan laga Malaysia vs Indonesia tidak di hadiri sebagian pendukung kesatuan Timnas Indonesia di Malaysia.

Pertandingan yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 19 November 2019 ini tidak mendapatkan dukungan. Suporter memilih berada di luar arena Stadion Bukit Jalil (SNBJ) disampaikan oleh Aliansi Suporter di Malaysia (ASIM).

SPORTS Suporter Tidak Saksikan Malaysia VS Indonesia
SPORTS Suporter Tidak Saksikan Malaysia VS Indonesia
“Teman-teman aliansi kecewa dengan PSSI yang sekarang termasuk persiapan timnas dan ada pengurus-pengurus lama yang ada di PSSI, padahal sudah terbukti gagal,” ucap koordinator ASIM, Luki Ardianto.

SPORTS Kekecewaan yang di telan Timnas Indonesia saat di kalahkan tim Malaysia 2-3 di Jakarta. ASIM mengaku mengambil langkah berat sebagai protes kepada PSSI dengan tidak menyaksikan laga Malaysia VS Indonesia. pasalnya Luki Ardhianto berserta para anggota ASIM sudah lama menanti kedatangan Skuat Merah Putih tampil di Negara Malaysia.

Kendati tidak akan masuk ke dalam stadion, Luki Ardianto masih berharap pada Irfan Bachdim serta kawan- kawan. Semoga tetap bisa meraih kemenangan dalam laga tandang kali ini.

Suporter yang memilih untuk tidak masuk ke dalam di perkirakan tidak bertahan selama pertandingan berlangsung. Sebab Kepolisian Kerajaan Malaysia menyatakan bakal mengusir pulang para penggemar yang tidak memiliki tiket.

SPORTS Di perkirakan ada ratusan pendukung Timnas Indonesia di Malaysia yang akan berada di luar stadion Bukit Jalil. Tetapi, tidak sedikit pula suporter rantau yang tetap mendukung dari dalam stadion.

”Ya, ini sebenernya beda prinsip saja, ada yang punya pendirian untuk tidak masuk, tetapi ada pula yang memilih masuk,” ujar Eko Darmawan, suporter Timnas Indonesia yang sudah 10 tahun tinggal di Malaysia.

“[Alasan] yang pertama kami menghormati teman-teman dari luar Kuala Lumpur, ada yang mau menonton dari Perak, Johor, Kedah, kami menghargai mereka. Kedua, silaturahmi dengan suporter Timnas, ini jarang ketemu dan waktunya memang tepat,” sambungnya.

SPORTS Sementara itu, PSSI juga merilis tata cara dan berbagai aturan untuk pendukung Timnas Indonesia. Pertama, para suporter ditempatkan di Kategori I Gate E arena berkapasitas 87.411 penonton tersebut.

Kedua, suporter Timnas Indonesia diperbolehkan membawa bendera, banner, dan drum namun diharapkan masuk ke stadion sebelum pukul 15.00. Para pendukung dilarang membawa suar, petasan, dan sejenisnya.